Selasa, 08 Mei 2012

Tiga Pelaku Perampokan Akhirnya Tertangkap

Tiga pelaku perampokan yang juga tercatat dalam daftar pencarian orang (DPO) karena sudah malang melintang melakukan tindak kejahatan perampokan di berbagai tempat di Sulawesi Barat akhirnya dibekuk Petugas Polres Polewali Mandar bersama puluhan barang bukti dan senjata tajam, Selasa (8/5/2012) sore tadi.

Ketiga pelaku dihadang puluhan petugas Polres Polewali Mandar saat melarikan hasil rampokan berupa barang elektronik, ponsel, emas dan senjata tajam dari Kabupaten Mamasa menuju Kota Polewali.

Dalam beberapa kasus sebelumnya pelaku dikenal tak segan-segan menghabisi korbannya jika ada yang berani berkutik.

Kawanan perampok sadis yang dipimpin Karman itu dibekuk dalam sebuah operasi penghadangan di perbatasan Polewali dan Mamasa.

Kronologi penangkapan tiga kawanan rampok sadis yang tak segan-segan menghabisi korbannya saat melawan ini bermula ketika petugas Polres Mamasa melaporkan jika Karman cs baru saja merampok dan melarikan barang rampokan berupa uang, barang elektronik, ponsel, emas, pakaian dan barang-barang lain di sebuah rumah warga di Kabupaten Mamasa.

Untuk mengelabui petugas agar jejaknya tak terlacak petugas, pelaku yang merental mobil Avanza biru ini diganti nomor polisinya di jalan. Namun upaya Karman cs kali ini gagal.

Pasalnya petugas menahan dan menggeledah semua jenis mobil Avanza yang melintas dari arah Mamasa tujuan Polewali. Usaha petugas tak sia-sia. Setelah menggeledah ratusan mobil Avanza, petugas akhirnya menemukan mobil rental milik Karman cs yang ternyata sudah dirubah nomor polisinya.

Dari penggeledahan, petugas akhirnya menemukan puluhan barang bukti berupa alat elektronik seperti LCD TV, sejumlah handycam, belasan ponsel, emas, dan uang Rp 2 juta, termasuk dua buah parang dan badik yang disembunyikan pelaku di jok mobilnya.

Para pelaku sempat berusaha kabur dari sergapan polisi, namun karena jumlah petugas mencapai puluhan orang, usaha Karman cs akhirnya sia-sia saja.

Sebelumnya Karman pernah ditangkap dan diproses petugas dalam sejumlah kasus kejahatan serupa. Karman cs menjadi salah satu target operasi karena dugaan keterlibatannya dalam sejumlah tindak kejahatan lain di sejumlah lokasi di Sulawesi Barat. Karman cs yang kemudian diinterogasi petugas memilih bungkam saat ditanya keterlibatannya dalam sejumlah kasus permapokan lain.

Kapolres Polewali Mandar, AKBP Yohan Priyoto SIK menegaskan ketiga pelaku adalah residivis kelas kakap karena keterlibatannya dalam berbagai kasus perampokan di Sulawesi barat. Karman Cs kini mendekam di sela tahanan Mapolres Polewali Mandar, sulawesi barat untuk menjalani pemeriksaan intensif.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Setan Internet All Rights Reserved
Animal World