Kamis, 12 Desember 2013

Spanyol Tim Favorit Di Piala Dunia 2014

Juara bertahan Spanyol digadang-gadang menjadi salah satu tim favorit pada Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, bagi komentator sepakbola yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, Spanyol bakal kesulitan untuk mempertahankan gelar.

Sejak 2008, La Roja begitu dominan dengan memenangi berbagai kejuaraan akbar, yaitu Piala Eropa (2008, 2012) dan Piala Dunia (2010). Gaya permainan mereka pun sedikit banyak terpengaruh oleh "tiki-taka" yang dipopulerkan klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Seiring berjalannya waktu, di level klub, beberapa tim mampu mengatasi "tiki-taka" khas Barcelona, yang membuat Andres Iniesta cs gagal memenangi Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Menurut Yeyen, hal tersebut juga akan terjadi pada Spanyol di Piala Dunia nanti.

"Saya tidak mengecilkan Spanyol, tapi saya pikir sudah banyak yang mampu memecahkan gaya permainan tiki-taka. Ini akan berat. Peluang ada, tapi saya pikir itu kecil," ujar Yeyen, saat ditemui VIVAbola di acara Pesta Undian Piala Dunia 2014 ANTV, beberapa waktu lalu.

Selain itu, Yeyen juga memprediksi pemain-pemain muda Jerman akan menunjukkan sinarnya pada ajang yang dihelat pada Juni-Juli 2014 itu. Diyakininya, nama-nama seperti Marco Reus, Mario Goetze, dan Andre Schurrle akan tampil memukau.

"Jerman atau tim-tim dari Afrika bisa memunculkan para pemain muda berkualitas. Kita tidak lihat pemain muda dari Spanyol, Brasil, Argentina, begitupun Italia, tapi Jerman dihuni banyak pemain muda" kata mantan bek PSM, Persikota, dan Persija tersebut.

Drawing Piala Dunia 2014 telah dilangsungkan di Brasil, Jumat 6 Desember 2013 malam WIB. Tiga grup yang diperkirakan akan mendapat banyak perhatian adalah Grup B di mana ada Spanyol dan Belanda, Grup D yang dihuni Uruguay, Italia, Inggris, dan Kosta Rika, serta G di mana Jerman dan Portugal akan saling jegal.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2014.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Setan Internet All Rights Reserved
Animal World