Senin, 04 November 2013

Merayakan Tahun Baru Islam 1435 Hijriyah

Sekolah Dasar (SD) Islam Fastabiqul Khairat Samarinda memiliki cara sendiri merayakan tahun baru Islam, 1435 Hijriyah. Siswa sekolah yang berlokasi di Jalan AW Syahranie, Samarinda ini mengisi perayaan tahun baru berbagai kegiatan menarik, seperti bazar dan fashion show islami.

Kepala SD Islam Fastabiqul Khairat, Ambar Sridanarti menjelaskan, agar perayaan tahun baru Islam jadi lebih semarak, pihaknya mengadakan kegiatan yang langsung melibatkan siswa dan siswi. Ada banyak kegiatan seperti mengadakan fashion show islami, bazar dan khatmil quran.

“Dengan semangat pergantian tahun 1435 Hijriyah ini bisa membuat kita semua berinstrospeksi diri dengan menjadikan hari ini sebagai pengalaman, sehingga esok hari akan lebih baik dari yang telah lalu,” tutur Ambar.

Sebagaimana bazar kebanyakan, peserta bazar yang tak lain adalah siswa-siswi Fastabiqul Khairat menawarkan berbagai barang yang unik. Insting bisnis siswa sekolah dasar ini jelas terlihat ketika mereka mengungkapkan alasan menjual makanan serta minuman ringan.

“Kami yakin, teman-teman kami yang sebanyak 625 siswa itu pasti ingin makan dan minum. Maka di sini kami menyediakannya,” tutur Sabiq, siswa kelas V.

Nuansa relijius juga ditonjolkan dengan kegiatan khataman Alquran. Kegiatan ini diperuntukan bagi siswa sudah tamat membaca Alquran. Sedangkan fashion show islami diikuti puluhan siswa SD dengan beragam tampilan busana muslim.

Ambar menambahkan, perayaan tahun baru Islam harus semarak agar sejarah perjuangan Rasulullah saat hijrah dari Mekkah ke Madinah dapat diserap siswa sekolah ini. Agar kegiatan ini semarak, maka mesti diisi dengan kegiatan menarik seperti fashion show islami, bazar dan lainnya. "Bazar itu supaya siswa bisa belajar berusaha dan memiliki modal awal kemandirian ekonomi untuk masa depannya,” tutup Ambar.

Baca juga: Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Setan Internet All Rights Reserved
Animal World