Minggu, 14 November 2010

Igor Saykoji dan Oki Setiana Dewi

Dua selebriti terkenal yaitu Igor Saykoji dan Oki Setiana Dewi, didaulat oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi menjadi duta gerakan internet sehat dan aman. Keduanya dipilih untuk turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai penggunaan internet dengan baik.

Igor dan Oki 'dilantik' langsung oleh Menkominfo Tifatul Sembiring di Hotel Bidakara, Senin (25/10/2010). "Igor dan Oki kita pilih dari beberapa kandidat yang ada," ungkap Tifatul dalam konferensi pers.

Igor mengaku kepercayaan untuk turut dalam sosialisasi internet bersih dan aman yang diberikan padanya adalah sebuah kehormatan besa. Sebagai pengguna aktif, Igor mengaku sudah merasakan sendiri sisi negatif dan positif dari internet.

"Negatifnya, waktu terbuang, fokus terbuang, banyak hal-hal lain yang bisa terjadi. Tapi kalau menggunakan dengan tepat, referensi saya bisa lebih banyak, networking dan hubungan timbal balik saya dengan penikmat musik saya lebih mudah," katanya sesaat setelah dilantik.

Oleh karena itu, penting bagi masyarakat, lanjutnya, untuk mengusahakan pemanfaatan internet dengan tepat. Hal senada juga dilontarkan Oki. Pada saat yang bersamaan, internet bisa mendatangkan manfaat dan mudarat sekaligus. Oki mencontohkan Facebook yang juga digunakannya. Selain bermanfaat untuk berkomunikasi, tapi berpotensi menimbulkan aksi pembohongan, penistaan, dan pelecehan.

"Saya bahagia diberikan amanah untuk bisa berpartisipasi dan berkontribusi untuk gerakan yang mulia. Saya tidak perlu berpikir lama-lama untuk bisa menjawab iya untuk tawaran ini," ujarnya. Demikian catatan online Azka tentang Igor Saykoji dan Oki Setiana Dewi.

0 komentar:

 
 
Copyright © 2013 Setan Internet All Rights Reserved
Animal World